ads
Rekomendasi Wisata Baru di Kota Solo yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Wisata Baru di Kota Solo yang Wajib Dikunjungi

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, Solo – Pilihan wisata baru di Solo dapat menjadi rekomendasi bagi Anda yang akan berkunjung ke salah satu destinasi populer di Jawa Tengah tersebut. Di tahun 2023 ini ada beberapa pilihan destinasi wisata solo yang baru dan layak untuk dikunjungi.

Solo yang identik dengan wisata budaya dan sejarahnya sekarang ini punya banyak destinasi yang lebih menarik. Ada banyak pilihan wisata baru yang bisa Anda temukan saat berkunjung ke kota tempat lahir Presiden Jokowi tersebut.

Rekomendasi Wisata Baru Di Solo yang Menarik Dikunjungi

Kota dengan nama administratif Surakarta ini menyimpan beberapa pilihan wisata baru yang viral belakangan ini. Ada beberapa rekomendasi wisata baru untuk dapat menjadi tujuan ketika Anda berkunjung ke kota yang terkenal akan Batiknya tersebut.

1. The Heritage Palace

Tempat wisata baru ini sebenarnya sudah buka sejak tahun 2018 namun baru – baru ini kembali viral dan banyak dikunjungi. Tempat ini sendiri merupakan renovasi dari gedung Pabrik Gula Gembongan yang sudah berdiri sejak tahun 1892.

Anda akan merasakan suasana Eropa klasik ketika berkunjung ke The Heritage Palace Solo. Sebagai wisata baru di solo, The Heritage menawarkan berbagai spot yang instagramable dengan bangunan dan benda – benda klasiknya.

Anda bisa membeli tiket terusan maupun tiket untuk kawasan outdoornya saja. Harga tiket The Heritage Palace sebesar Rp. 55.000 untuk terusan Weekdays dan Rp. 65.000 untuk terusan Weekends. Jam operasional tempat wisata ini mulai pukul 10.00 sampai dengan 18.00 WB. Khusus akhir pekan dibuka mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB.

2. Solo Safari Zoo

Pilihan tempat wisata baru lain yang bisa Anda kunjungi di kota Solo adalah Solo Safari Zoo. Kebun binatang modern dengan koleksi hewan eksotisnya ini viral di sosial media. Wisata terbilang baru dan diresmikan pada awal tahun 2023 oleh Walikota Solo, Gibran Rakabuming.

Kebun binatang ini merupakan renovasi dari Taman Satwa Taru Jurug yang disesuaikan dengan standar dari Taman Safari Indonesia. Solo Safari Zoo dibuka mulai pukul 08.30 – 16.30 WIB. Selain melihat Satwa, ada banyak atraksi yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke Solo Safari Zoo tersebut.

3. Kemuning Sky Hills

Kebun teh kemuning jadi lokasi wisata baru di Solo yang dapat Anda kunjungi dengan ikon utamanya berupa jembatan kaca. Selain jembatan kaca, di kebun teh ini Anda juga bisa menikmati beberapa wahana seperti ATV, Paralayang, Flying Fox, Giant Swing, dan aktivitas outbond lainnya.

Harga tiket yang ditawarkan untuk masuk ke Kemuning Sky Hills ini cukup terjangkau, yakni hanya Rp. 10.000 saja per orang. Harga tiket tersebut belum termasuk wahana jembatan kaca di mana pengunjung harus membayar lagi Rp. 30.000 per orang.

Pilihan Wisata Baru Lainnya yang Dekat dengan Solo

Selain rekomendasi wisata baru di Solo tersebut, ada pilihan tempat wisata lain yang berada di kota lain berdekatan dengan Solo. Ada dua pilihan wisata baru yang dapat menjadi destinasi wisata ketika berkunjung ke Kota Batik tersebut.

  1. Cepogo Cheese Park, tempat wisata di Boyolali ini merupakan bagian dari Cimory Group yang lokasinya masih dekat dengan Kota solo karena hanya membutuhkan perjalanan darat kurang lebih 1 jam
  2. Wahana Soko Alas, tempat wisata baru berupa umbul di Klaten ini berjarak satu jam kurang dari kota Solo lewat jalur darat

Rekomendasi pilihan wisata baru di Solo atau kota terdekatnya di atas menjadi pilihan yang bisa Anda catat untuk destinasi selanjutnya ketika berkunjung dan berwisata ke Solo.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads

Paling Banyak Dilihat

ads
ads