ads
6 Tips Liburan Bareng Rombongan yang Pasti Seru

6 Tips Liburan Bareng Rombongan yang Pasti Seru

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, Surabaya Tips liburan bareng rombongan perlu Anda perhatikan ketika merencanakan wisata dengan jumlah peserta yang banyak. Liburan jadi satu aktivitas menyenangkan yang harusnya dapat membantu Anda melepas penak dan menikmati kesenangan.

Merencanakan liburan jadi satu hal penting agar setiap aktivitas wisata yang dijalani sesuai dengan keinginan dan selalu menyenangkan. Berlibur sendiri tentu mudah perencanaannya karena bisa mengatur kemauan sendiri, lalu bagaimana jika kita wisata secara rombongan.

Tips Liburan Bareng Rombongan Agar Semua Senang

Membuat aktivitas liburan bareng rombongan sering kali sulit untuk mengaur setiap keinginannya dengan destinasi dan berbagai aktivitas wisata. Ada tips wisata yang perlu Anda perhatikan agar dapat menikmati aktivitas liburan menyenangkan

1. Putuskan Tujuan Wisata

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan sebagai tips liburan bersama rombongan yang seru adalah memutuskan tujuan wisata. Jangan mengharapkan setiap rombongan memberikan masukkan tujuan wisata agar proses pembuatan keputusan tidak terlalu melebar.

Tentukan setidaknya 2 – 3 lokasi wisata yang perlu dipilih oleh setiap rombongan dan lakukan voting. Pilih tujuan wisata berdasarkan voting terbanyak dan pastikan disetujui oleh semua orang yang akan ikut sebagai rombongan.

2. Pastikan Jumlah Rombongan

Setelah menentukan tujuan wisata, tips liburan bareng rombongan lainnya adalah dengan memastikan jumlah rombongan. Jumlah rombongan ini berkaitan dengan perencanaan selanjutnya seperti budget atau biaya, transportasi, akomodasi, dan kebutuhan lainnya.

Jumlah rombongan harus dipastikan dengan benar dan usahakan sebelum melakukan perencanaan angkanya pasti. Acuan jumlah rombongan ini penting agar Anda tidak dipusingkan ketika beberapa orang gagal ikut.

3. Buat Perencanaan Wisata

Buat perencanaan wisata secara benar dan detail agar setiap rombongan memahaminya. Tips liburan bareng rombongan ini penting untuk diperhatikan karena akan menentukan suksesnya acara wisata. Rencanakan jumlah hari, tujuan pasti destinasi, kebutuhan biaya, dan hal penting lainnya. Berikut runtutan cara membuat perencanaan wisata bagi rombongan :

  • Buat Itenary kunjungan sesuai dengan hari dan lokasi tujuan wisata
  • Perhitungkan waktu dengan detail setiap aktivitas yang dijalani dalam itenary tersebut
  • Buat keterangan harga tiket, waktu tempuh, dan detail lain dari tempat wisata
  • Masukkan aktivitas makan dan akomodasi hotel yang akan dituju dan perhitungkan transportasinya
  • Dari hasil itenary tersebut, Anda bisa memprediksi biaya yang dibutuhkan.

4. Sampaikan Rencana Liburan

Setelah itenary dan rincian biaya dibuat, sampaikan ke rombongan dan pastikan lagi kesanggupan untuk ikut. Penyampaian itenary ini hanya sebagai informasi dan persetujuan. Kumpulkan budget yang dibutuhkan dari rombongan atau ada dukungan lain.

Jangan pernah mengubah satu itenary hanya karena satu orang saja agar kepastian persetujuan tidak rumit. Jika ada yang tidak setuju, lakukan voting sebagai keputusan bersama yang harus dihormati semua rombongan.

5. Lakukan Pemesanan

Setelah budget terkumpul, langkah selanjutnya sebagai tips liburan bareng rombongan adalah mulai melakukan pemesanan. Proses pemesanan untuk setiap kebutuhan seperti transportasi, akomodasi, dan kebutuhan liburan lain harus dilakukan jauh – jauh hari.

6. Buat Aturan Selama Perjalanan

 Sebelum berangkat, tips liburan bersama rombongan lain yang perlu diperhatikan adalah aturan selama perjalanan. Anda harus membuat aturan tersebut agar bisa dipenuhi oleh setiap orang. Aturan mencakup outfit, barang yang dibawa, ketentuan selama di akomodasi, dan hal lainnya.

Dengan membuat rencana liburan bersama rombongan secara tepat, aktivitas wisata yang seru pasti akan Anda dapatkan. Tips liburan bareng rombongan ini penting agar setiap orang bisa merasakan kesenangan bersama tanpa muncul kekecewaan.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads

Paling Banyak Dilihat

ads
ads