ads
6 Barang Wajib yang Jangan Sampai Tertinggal Selama Liburan

6 Barang Wajib yang Jangan Sampai Tertinggal Selama Liburan

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, Surabaya – Masa liburan ke destinasi yang sudah direncanakan tentunya akan ditunggu – tunggu oleh banyak orang. Mereka yang sudah merencanakan perjalanan wisata tentu berharap bisa menikmati kegiatan yang bisa melewat penat aktivitas harian secara maksimal.

Merencanakan perjalanan menjadi hal yang penting agar segala sesuatunya dapat berlangsung tanpa kendala atau hambatan. Ada banyak persiapan yang perlu diperhatikan terutama barang – barang yang akan dibawa selama liburan.

Barang Wajib yang Harus Dibawa Selama Liburan

1. Handphone dan aksesorisnya

Barang pertama yang wajib dan harus kamu bawa selama liburan yakni Handphone. Di era sekarang ini, Handphone sudah menjadi kebutuhan pokok yang wajib untuk di bawah. Selain Handphone, beberapa aksesoris penting juga perlu dipastikan terbawa saat berangkat menuju destinasi wisata.

Beberapa aksesoris penting yang harus kamu bawa tersebut, di antaranya seperti Charger, Adapter, Headset, dan Power Bank. Kebanyakan orang saat ini lebih baik ketinggalan dompet dibandingkan Handphone.

2. Outfit selama liburan

Barang kedua yang wajib dibawa dan tidak boleh tertinggal selama liburan adalah Outfit atau pakaian. Mendapatkan dokumentasi dan foto terbaik selama berwisata menjadi salah satu aktivitas yang wajib dilakukan saat ini.

Agar bisa mendapatkan foto dan dokumentasi yang terbaik, Outfit tentu menjadi salah satu barang penting untuk dibawa. Banyak dari kita pasti sudah menyusun pilihan Outfit yang digunakan secara detail di setiap destinasi wisatanya.

3. Obat – obatan dan alat kesehatan

Bagi yang punya riwayat penyakit tertentu, obat – obatan dan alat kesehatan sebaiknya tidak tertinggal agar ketika hambatan kesempatan tidak muncul selama liburan. Kebutuhan akan obat – obatan tersebut bukan hanya yang punya riwayat sakit saja melainkan untuk semua

Meskipun kamu sehat dan tidak punya riwayat penyakit, beberapa obat – obatan tetap dapat dibawa untuk menghindari kondisi penurunan kesempatan atau sakit. Obat yang wajib dibawa seperti obat demam atau panas, obat alergi, serta obat flu dan batuk.

4. Toilet Spray dan Hand Sanitizer

Barang wajib lain yang tidak boleh tertinggal selama liburan adalah alat kebersihan yang praktis. Kamu dapat membawa Toilet Spray dan Hand Sanitizer untuk tepat menjaga kebersihan tubuh selama perjalanan wisata.

Produk tersebut dibutuhkan untuk membantu menjaga kebersihan diri sendiri dan juga alat – alat sekitar yang kita gunakan. Selain keduanya, beberapa produk kebersihan lain juga bisa dibawa seperti tisu baik yang basah maupun kering.

5. Dompet dan identitas diri

Barang selanjutnya yang juga sebaiknya tidak boleh tertinggal selama melakukan perjalanan wisata adalah dompet maupun identitas diri. Kamu harus mempersiapkannya dengan baik sehingga aktivitas liburan tidak terhambat.

Ketika akan melakukan perjalanan wisata lokal maka KTP harus dibawa, sedangkan untuk berwisata ke luar negeri maka KTP dan Passport harus dibawa. Identitas diri sangat penting untuk dipastikan terbawa selama liburan. Selain itu dokumen penting lainnya juga harus dipastikan terbawa seperti tiket transportasi.

6. Uang Tunai berbagai pecahan

Barang lain yang juga harus dipersiapkan dengan baik selama liburan adalah uang tunai dengan berbagai pecahan. Uang tetap jadi bagian penting yang harus dibawa selama liburan terutama ketika berlibur ke destinasi yang belum banyak fasilitas.

Dengan memperhatikan beberapa pilihan barang yang wajib untuk dibawa liburan tersebut, kesempatan menikmati aktivitas wisata yang maksimal bisa diperoleh. Dalam melakukan perjalanan wisata, kebutuhan beberapa barang penting harus dipastikan terbawa agar liburan lebih menyenangkan.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads

Paling Banyak Dilihat

ads
ads