ads
6 Tempat Wisata di Semarang yang Tepat Saat Liburan di Musim Hujan

6 Tempat Wisata di Semarang yang Tepat Saat Liburan di Musim Hujan

Smallest Font
Largest Font

Beritadata, Semarang – Berwisata saat hujan tentu butuh perencanaan yang lebih tepat termasuk pilihan lokasi atau destinasinya. Beberapa tempat wisata di Semarang bisa jadi sesuai atau bahkan tidak untuk menjadi destinasi ketika liburan musim hujan.

Perlu diperhatikan bahwa Semarang termasuk kota yang punya curah hujan cukup tinggi ketika musim hujan. Ketika Anda berencana liburan ke Semarang, pemilihan destinasi harus diperhatikan dengan tepat. Pemilihan yang salah menjadikan aktivitas liburan kurang maksimal karena terpengaruh hujan.

Daftar Tempat Wisata di Semarang yang Cocok Jadi Destinasi Kala Musim Hujan Datang

Demi keselamatan dan kenyamanan saat berlibur di musim hujan, Anda sudah sepatutnya menentukan pilihan tepat tempat untuk wisatanya. Pemilihan tempat wisata tersebut penting untuk mengurangi hal yang tidak diinginkan terjadi saat liburan musim hujan. Berikut ini destinasi wisata di Semarang yang cocok Anda kunjungi saat musim hujan.

1. Lawang Sewu

Saat berkunjung ke Semarang tentu tak lengkap jika tidak mampir ke Lawang Sewu. Salah satu lokasi ikonik dan bersejarah yang ada di kota Semarang ini selalu jadi destinasi wajib bahkan saat musim hujan. Lawan Sewu merupakan bangunan gedung bersejarah sehingga tidak akan terpengaruh ketika musim hujan tiba. Anda bisa berteduh saat hujan di berbagai ruangan Lawang Sewu.

2. Museum Ronggowarsito

Kota Semarang juga punya Museum yang cocok jadi tempat wisata di Semarang saat ini khususnya ketika masuk musim hujan. Intensitas hujan yang tinggi memang menjadikan banyak orang lebih baik berwisata di ruangan indoor  Museum Ronggowarsito yang di dalamnya banyak sejarah terutama bagi warga Semarang bisa jadi alteratif wisata ketika berkunjung ke Semarang di kala hujan.

3. Blenduk Church

Salah satu gereja tua yang ada di Semarang ini juga layak menjadi tempat wisata di Semarang untuk destinasi saat musim hujan. Blenduk Church merupakan gereja dengan arsitektur yang unik dan menarik serta syarat sejarah. Kawasan wisata berupa bangunan menjadi salah satu tempat wisata di kota Semarang yang cocok saat musim hujan.

4. Taman Budaya Raden Saleh

Lokasi ini bisa jadi alternatif tempat wisata yang bisa dikunjungi saat musim hujan di Semarang. Taman Budaya ini sering kali menampilkan pertunjukan budaya yang menarik namun sekarang mulai ditinggalkan. Kawasan hijau dan beberapa koleksi benda bersejarah ada di taman Raden Saleh memang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

5. Kota Tua Semarang

Meskipun lokasi ini tentu terbatas untuk bisa dikunjungi saat hujan, masih ada beberapa tempat yang menarik untuk berteduh dan menikmati kota tua Semarang Kala Hujan. Kota tua termasuk bagian dari tempat wisata di Semarang yang paling populer dan banyak pengunjungnya.

6. Dusun Semilir

Pilihan tempat wisata yang masih bisa Anda kunjungi saat hujan yakni Dusun Semilir. Wahan wisata ini punya arena utama berupa lokasi terbuka atau outdoor dan indoor dalam ruangan. Anda bisa berada di dalam ruangan indoor saat hujan dan keluar ke bagian outdoor ketika memang sudah reda. Lokasi Dusun Semilir ini mudah untuk dijangkau oleh para wisatawan termasuk menggunakan kendaraan umum.

Dengan adanya pilihan tempat wisata yang cocok saat musim hujan di kota Semarang tersebut, Anda tetap bisa liburan musim hujan tanpa mengurangi kesenangan dan keceriaan. Pilihan tempat wisata di Semarang yang sesuai dengan kondisi hujan tentu harus Anda pastikan terlebih dahulu demi kenyamanan saat liburan.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads

Paling Banyak Dilihat

ads
ads