ads
4 Pantai Destinasi Wisata di Nias yang Unik dan Punya Ciri Khas Tersendiri

4 Pantai Destinasi Wisata di Nias yang Unik dan Punya Ciri Khas Tersendiri

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, Nias - Pantai jadi satu destinasi wisata di Nias yang wajib dikunjungi ketika berada di gugusan pulau terbesar sepanjang pantai barat Sumatera. Lompat Batu bukan hanya jadi satu satunya objek wisata yang ada di Nias.

Ada banyak wisata Alam berupa pantai dan pulau kecil yang bisa jadi destinasi wisata alam di Nias. Meskipun tidak setenar Danau Toba, destinasi wisata Nias menyimpan banyak potensi keindahan yang bisa dinikmati.

Daftar Pantai yang Jadi Destinasi Wisata di Nias Terbaik dan Wajib Dikunjungi

Pantai jadi satu objek wisata alam di Nias yang cukup banyak. Dari banyaknya pantai yang ada di kepulauan Nias tersebut, beberapa punya keunikan tersendiri dan hanya bisa ditemui di Nias. Berikut daftar pantai unik dan punya ciri khas di pulau Nias yang menarik jadi destinasi wisata alam.

Pantai Gawu Soyo, Pantai Berwarna Pink Satu Satunya Di Sumatera

Menikmati pantai yang berwarna merah muda menjadi keunikan tersendiri dari pantai Gawu Soyo. Pantai yang masuk wilayah desa Ombolata ini merupakan salah satu surga tersembunyi yang layak dijadikan sebagai destinasi wisata di Nias terbaik.

Keunikan dari pantai pasir merah muda ini terlihat dari bentangan pasir yang ada tidak semuanya berwarna merah muda. Hanya sekitar 1 kilometer saja yang memiliki warna merah mudah dan sisanya putih kekuningan seperti kebanyakan pantai lainnya.

Pantai Asu Nias yang Berjuluk "The Paradise of Earth"

Selain pantai dengan warna merah mudanya yang unik, Nias juga punya kawasan pantai yang dijuluki sebagai The Paradise of Earth atau surga bumi. Pemandangan yang indah perpaduan antara birunya langit dan laut serta pasir putih yang bersih menjadikannya sebagai seperti surya di bumi.

Selain menikmati keindahan alam di pantai Asu sebagai destinasi wisata di Nias tersebut, ada banyak aktivitas air yang bisa dilakukan. Mulai dari Surfing, Diving, hingga Snorkeling biasa dilakukan para wisatawan di pantai ini.

Bahkan, banyak wisatawan mancanegara berkunjung khusus ke pantai ini untuk surfing. Pantai Asu terletak di pulau Asu yang menjadi salah satu pulau terpencil dan terluar di wilayah Indonesia.

Pantai Sorake "The Paradise for Surfing"

Jika pantai Asu dinobatkan sebagai The Paradise of Earth, pantai Sorake menjadi surga bagi para peselancar yang berkunjung ke sana. Daya tarik yang ada dari pantai ini tentu ombaknya yang bisa mencapai 15 menit di bulan tertentu, yakni antara April sampai September.

Dijuluki sebagai The Paradise for Surfing karena memang pantai Sorake punya banyak kelebihan untuk dijadikan sebagai objek bagi para peselancar. Ombak di pantai ini bisa bergulung utuh hingga bibir pantai dan terbaik menjadi 11 gelombang sebelum akhirnya pecah.

Pantai Turuleto, Laut Matinya Indonesia

Keunikan pantai Laut Mati yang ada di Timur Tengah ternyata bisa ditemukan miniaturnya di Indonesia, tepatnya di Pantai Turuleto. Lokasi pantai yang berjarak sekitar 2 jam berkendara dari Gunungsitoli ini memiliki daya tarik yang sama seperti karakter pantai Laut Mati.

Kadar garam yang tinggi menjadikan para wisatawan dapat mengapung lebih mudah dibandingkan pantai pada umumnya. Selain sensasi tersebut, para pengunjung juga dapat menikmati keindahan ekosistem bawah airnya yang menakjubkan.

Pantai yang indah dan punya ciri khas tersendiri dapat menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pulau Nias. Destinasi wisata di Nias berupa pantai sangat banyak dan pastinya layak untuk dikunjungi dengan berbagai keindahan alam serta keunikannya.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads

Paling Banyak Dilihat

ads
ads