ads
5 Destinasi Wiasta Nias yang Mendunia dengan Daya Tarik Menakjubkannya

5 Destinasi Wiasta Nias yang Mendunia dengan Daya Tarik Menakjubkannya

Smallest Font
Largest Font

Keindahan alam dan suguhan wisata alamnya serta budaya yang indah menjadikan banyak destinasi wisata Nias mendunia. Nias jadi satu contoh wilayah Indonesia yang punya banyak pilihan destinasi dengan keindahan alam menakjubkannya.

Ketika berkunjung ke Nias, Anda seolah akan terbawa menikmati kepingan surga dengan keindahan alamnya. Tak salah jika Nias punya banyak destinasi yang akan membuat orang pasti tertarik untuk terus datang menikmatinya.

5 Daftar Destinasi Wisata Nias yang Mendunia Karena Keunikannya

Selain indah dan menakjubkan, banyak tawaran destinasi wisata yang berada di Nias memiliki daya tarik yang unik serta berbeda. Daya tarik tersebutlah yang menjadikannya dikenal bukan hanya bagi wisatawan lokal melainkan juga turis mancanegara.

Dari sekian banyak destinasi wisata yang ada di Nias, beberapa dikenal dan diakui oleh dunia dengan beragam daya tariknya. Berikut ini destinasi wisata yang ada di Nias di mana sudah mendunia dan jadi salah satu daya tarik bagi turis mancanegara.

1. Pantai Solake

Nias secara khusus dikenal punya banyak wisata pantai dengan keindahan alamnya yang masih asri. Dari banyaknya pantai yang ada di Nias, Anda bisa menemukan salah satu terbaik dengan daya tarik uniknya yakni Pantai Solake. Pantai ini dikenal sebagai salah satu destinasi terbaik bagi peselancar.

Bayak wisatawan mancanegara yang selalu mengagendakan kunjungan ke Pantai Solake hanya untuk menikmati ombak besarnya. Ombak tersebut cocok untuk olahraga selancar. Di Nias tepatnya pantai Solake, selalu ada agenda kompetisi nasional maupun internasional untuk olahraga selancar tersebut lewat Nias Open.

2. Gua Togi Ndrawa

Selain pantai yang menakjubkan, di Nias juga ada wisata Goa atau Gua purba yang dulunya pernah dihuni 12 ribu tahun silam. Gua Togi Ndrawa yang berada di desa Lelewonu Niko’otano ini menjadi saksi sejarah keberadaan manusia 12 ribut tahun silam. Di dalamnya terdapat pesona alam yang indah lewat batuan stalaktit dan stalakmit.

3. Pantai Tureloto

Jika Anda ingin menikmati laut mati yang ada di Mesin namun belum punya baya cukup ke sana, kunjungi pantai Tureloto. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata Nias yang mendunia karena mirip dengan laut mati.

Pantai Tureloto ini punya air laut yang kadar garamnya sangat tinggi sehingga mirip seperti kondisi di Laut Mati. Dengan kadar garam tersebut, Anda bisa berenang tanpa takut tenggelam bahkan ketika tidak menggunakan pelampung.

4. Situs Megalitik Boronadu

Situs purba lain yang ada di pulau nias ini juga menjadi satu destinasi sejarah menarik bagi wisatawan asing. Situs purba ini diyakini sudah ada sejak 2.500 sampai dengan 5.000 tahun silam. Selain situsnya, di tempat wisata ini juga ada upacara adat Boronadu yang terlaksana setiap tahunnya secara rutin.

5. Dewa Bawamataluo

Pernah dengar tradisi lompat batu, desa ini merupakan tempat lahirnya acara adat tersebut yang masih dipertahankan sejak sekarang. Selain lompat batu, ada banyak sejarah yang bisa Anda temukan di desa wisata ini. Anda bisa melihat rumah adat hingga kerajinan maupun kebudayaan lain di desa ini. setiap tahunnya akan ada festival yang bayak menarik minat turis mancanegara di desa ini.

Nias memang jadi satu destinasi wisata di Indonesia yang banyak pilihan wisatanya. Dari sekian banyak tersebut, ada beberapa lokasi destinasi wisata Nias yang mendunia dengan berbagai daya tarik menakjubkannya.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads

Paling Banyak Dilihat

ads
ads