ads
7 Daftar Wisata Nias Selatan Populer dan Jadi Destinasi Wajib Wisatawan

7 Daftar Wisata Nias Selatan Populer dan Jadi Destinasi Wajib Wisatawan

Smallest Font
Largest Font

Beritadata, Nias Selatan - Berkunjung ke Nias Selatan tentu tak ketinggalan untuk menikmati berbagai wisata Nias Selatan populer yang menyuguhkan keindahan alam serta sejarahnya. Pulau Nias selalu menghadirkan panorama alam yang menarik dan bisa menyejukkan mata dan merefleksi tubuh dalam keheningannya.

Sebagai salah satu daerah yang ada di Pulau Nias, Nias Selatan menghadirkan beragam pesona menarik dan cocok menjadi destinasi wisata terbaik saat ini. Anda dapat mengunjungi beberapa pilihan tempat wisata tersebut yang pasti menyuguhkan berbagai keindahan dan cocok sebagai tempat healing.

Daftar Wisata Nias Selatan Populer yang Selalu Ramai Pengunjung

Wisatawan yang berkunjung ke Nias sangat beragam mulai dari wisatawan lokal, dalam negeri, maupun para wisatawan luar negeri. Mereka semua datang ke Nias untuk berwisata dengan satu tujuan yakni dapat menikmati segala keindahan panorama alamnya. Berikut daftar wisata yang ada di Nias Selatan paling populer.

1. Pantai Sorake

Wisatawan asing biasanya pergi ke Nias untuk mendapatkan ombak yang menakjubkan. Wisatawan bisa memperoleh ombak besar untuk berselancar tersebut di Pantai Sorake. Pantai ini terkenal di Nias Selatan dengan ombak terbaiknya yang bisa menjadikan aktivitas selancar jauh lebih menarik bagi peminatnya.

2. Desa Bawomataluo

Bagi yang berkunjung ke Nias, desa adat wisata Bawomataluo ini wajib Anda kunjungi sebagai salah satu destinasi di Nias yang sangat bersejarah. Berbeda dengan destinasi lain, di sini Anda akan melihat keunikan adat dan istiadat Niat lewat berbagai budayanya mulai dari rumah, tarian, dan lompat batunya.

3. Pantai Lagundri

Hampir sama dengan pantai Sorake, Lagundri juga menghadirkan ombak yang besar serta cocok bagi olahraga selancar. Selain ombaknya yang menakjubkan, Anda juga bisa dipertontonkan berbagai suguhan visual alam yang indah.

4. Teluk Dalam

Teluk ini punya pantai yang airnya sangat jernih serta hamparan pasti putih luas. Anda bisa mendapatkan ketenangan ketika berada di Teluk Dalam dan menjadi salah satu destinasi healing yang paling populer di Nias Selatan.

5. Pulau Samosir

Pulau termasuk dalam daftar wisata Nias Selatan populer yang wajib Anda kunjungi di mana terletak tepat di tegah Danau Toba. Di dalam pulai ini ada banyak sejarah Nias dan suku Batak yang bisa Anda pelajari mulai dari budaya, desa adat, dan makam raja yang tersaji dengan keindahan panorama alamnya.

6. Air Terjun Fangatave

Meskipun perjalanan menuju destinasi wisata alam ini cukup menantang, Anda akan disuguhkan panorama alam menakjubkan dan punya keindahan tak terkalahkan. Perjalanan yang cukup panjang untuk mendaki sampai di wisata alam ini tidak melelahkan karena akan ditemani keindahan alam sepanjang jalan.

7. Pulau Hinako

Selain Pulau Samosir, Anda juga wajib berkunjung ke pulau Hinako yang ada di wilayah Nias Selatan. Pulau ini menyajikan wisata bawah air terbaik dan paling indah di dunia sehingga selalu menjadi destinasi para wisatawan luar negeri. Anda akan disuguhkan keindahan wisata bawah laut yang menakjubkan saat melakukan aktivitas Snorkeling di pulau tersebut.

Selain ketujuh destinasi yang ada di atas, Anda juga bisa menjelajah ke pantai Afufu serta Gunung Sitoli dengan sajian keindahan alamnya. Nias Selatan jadi destinasi yang tidak akan mengecewakan Anda dalam hal wisata alam. Ketika berkunjung ke Nias, jangan lupa untuk mampir dan menikmati keindahan yang ada di daftar wisata Nias Selatan yang populer tersebut dengan berbagai tampilan visual alam menakjubkan.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads

Paling Banyak Dilihat

ads
ads