ads
6 Taman Safari Indonesia yang Jadi Destinasi Wisata Keluarga Terbaik

6 Taman Safari Indonesia yang Jadi Destinasi Wisata Keluarga Terbaik

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, SurabayaTaman Safari Indonesia merupakan tempat wisata yang berorientasi pada satwa dan habitatnya. Melihat keragaman hewan dan keunikannya  suasanya pasti di dapatkan saat berkunjung ke Taman Safari.

Pilihan Taman Safari yang ada di Indonesia saat ini cukup banyak. Bukan hanya hewan saja yang dapat dinikmati di Taman Safari, melainkan ada berbagai fasilitas wisata lainnya seperti wahana permainan dan juga pertunjukkan.

6 Taman Safari Indonesia yang Ada di Beberapa Kota

Seperti yang disebutkan di atas, Taman Safari yang ada di Indonesia sekarang ini tidak melulu di Cisarua maupun Prigen. Ada beberapa konsep Taman Safari lain yang masih dikelola oleh satu manajemen yang sama. Berikut ini daftar Taman Safari yang layak Anda kunjungi bersama keluarga.

1. Taman Safari Bogor

Taman Safari pertama di Indonesia ini terletak di Cisarua, Bogor yang sudah ada sejak tahun 90-an. Ada banyak fasilitas yang dapat ditemui ketika berkunjung ke Taman Safari seperti Bird Aviary, Baby Zoo, Taman Buaya, Komodo Dragon Island, Bahtera Pinguin, dan masih banyak lagi.

Ada beberapa paket menarik lain yang juga dapat Anda nikmati di Taman Safari Indonesia Bogor ini seperit Safari Siang, Safari Malam, dan Safari Trek. Harga tiket masuk yang dikenakan pada saat artikel ini ditulis sebesar 230 ribu per orang dewasa dan 200 ribu untuk Anak di bawah 5 tahun.

2. Taman Safari Prigen

Taman Safari terbesar di Indonesia ini terletak di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Sebagai salah satu kawasan Taman Safari yang terbesar di Asia, Anda bisa menikmati beragam hewan menarik yang tinggal seolah olah di habitat aslinya.

Untuk masuk ke dalam Taman Safari Indonesia Prigen tersebut, Anda perlu membayar sebesar 135 ribu pada saat Weekday dan 185 ribu pada saat Weekend. Selain satwa dari berbagai penjuru dunia, ada beragam fasilitas dan wahana pendukung yang menarik termasuk pertunjukan hewan.

3. Bali Safari Marine Park

Wisata keluarga dengan suasana alam ini terletak di desa Serongga, Gianyar, Bali. Satwa yang ada di Bali Safari Marine Park ini terdiri dari tiga wilayah yakni Indonesia, India, dan Afrika. Konsep Taman Safari ini menggabungkan antara kehidupan satwa di habitat aslinya dengan kebudayaan dari Bali.

4. Safari Beach Jateng

Taman Safari yang ada di Jawa Tengah ini ada dalam satu kawasan dengan Pantai Sigandu di Kabupaten Batang. Wisata yang sudah ada sejak tahun 2010 ini sebenarnya merupakan pusat konservasi Lumba-lumba pertama yang ada di Indonesia. Selain mini safari, ada beberapa pertunjukan  dan wahana permainan yang bisa dinikmati pengunjung.

5. Solo Safari

Taman Safari Indonesia bekerja sama dengan pemerintahan kota Solo untuk menghadirkan kebun binatang yang punya konsep edukasi wisata. Ada banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan selama berkunjung ke sana selain melihat beraneka ragam hewan. Interaksi dan edukasi satwa dapat dilakukan di Taman Safari ini.

6. Jakarta Aquarium Safari

Merupakan Aquarium Indoor terbesar yang dikelola oleh Taman Safari Indonesia. Total ada 3500 spesies hewan yang ada di Aquarium tersebut. Lokasi Jakarta Aquarium Safari ini ada di Neo Soho Mall Lantai LG101 – LGM101 di jalan Letjen S. Parman.

Keenam Taman Safari tersebut jadi lokasi wisata edukasi bagi keluarga yang menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya melihat hewan saja namun ada beragam aktivitas lain yang bisa dilakukan di Taman Safari Indonesia.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads

Paling Banyak Dilihat

ads
ads