ads
Beda Jawa Timur Park 1, 2, 3, dan 4 yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Liburan Kesana

Beda Jawa Timur Park 1, 2, 3, dan 4 yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Liburan Kesana

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, Batu - Kamu yang tinggi di Jawa Timur tentu kenal dengan Jawa Timur Park atau yang lebih familier dikenal dengan nama Jatim Park. Saat ini ada banyak taman rekreasi keluarga yang dikelola oleh Jatim Park. Dari banyaknya taman wisata tersebut ada 4 yang dikenal sebagai Jatim Park 1,2,3,4 di Batu.

Bagi kamu yang akan berkunjung ke Jatim Park, pastinya harus mengeri apa saja perbedaan yang ada dari Jatim Park 1,2,3, dan 4 tersebut. Berikut ini penjelasan mengenai perbedaan taman rekreasi tersebut yang dapat menjadi destinasi wisata keluarga.

Jatim Park 1

Merupakan Jatim Park pertama yang ada di kota Batu, Jawa Timur. Konsep wisata yang ada di dalamnya berupa wahana edukasi dan juga permainan. Di Jatim Park 1 tersebut ada The Bagong Adventure Museum Tubuh yang merupakan wahana edukasi pengenalan bagian tubuh manusia.

Selain Museum Tubuh tersebut, ada banyak wahana permainan yang dapat dinikmati di Jawa Timur Park 1 ini. Bagi para wisatawan, Jatim Park 1 dianggap sebagai Jatim Park yang pilihan wahana permainannya paling banyak dan lengkap di bandingkan tempat lain.

Jatim Park 1 ini sudah ada sejak tahun 2000 dan masih populer sampai saat ini. Adanya inovasi dan pembaruan wahana menjadi salah satu alasan mengapa Jatim Park 1 tetap banyak pengunjung di tengah munculnya Jatim Park lain serta wahana wisata di batu.

Jatim Park 2

Jatim Park kedua ini berada di daerah Oro – Oro Ombo, Batu, Jawa Timur. Konsep yang ditawarkan masih sama yakni sebagai taman wisata edukasi dan keluarga. Pembeda antara Jatim Park 2 tersebut adalah adanya kebun binatang yang modern dan apik.

Banyak koleksi satwa yang unik dan mungkin belum pernah ditemukan di Batu Secret Zoo sebagai nama dari Jawat Timur Park 2. Selain kebun binatang dan aneka wahana permainan, ada juga museum satwa yang besar di kawasan Jatim Park 2 ini. Di dalamnya terdapat berbagai macam hewan yang diawetkan.

Jatim Park 3

Jatim Park ini mengusung tema dinosaurus dan jelajah dunia. Jatim Park 3 memiliki wahana utama berupa Dino Park, The Legend Star, dan Milenial Grow Garden. Selain itu ada beberapa wahana lain berupa Fun Tech Plaza, Museum Musik Dunia, dan wahana lain.

Konsepnya seperti mall di mana setiap pengunjung dapat memilih wahana apa saja secara bebas. Di The Legend Star, kamu dapat menemukan berbagai patung lilin toko dunia serta bangunan terkenal di berbagai belahan dunia lainnya.

Jatim Park 4

Pilihan Jawa Timur Park yang terbaru adalah Jatim Park 4 atau yang juga dikenal dengan nama Baloga (batu Love Garden). Lokasi wisata ini ada di Pandanrejo, Batu, Jawa Timur. Konsep yang diusung berupa taman bunga dengan beberapa wahana rekreasi dan spot foto yang instagramable.

Di kawasan wisata ini ada beberapa wahana yang dapat dikunjungi seperti Hortikultura Area, Rose Garden, Green House, Taman Bunga, Rumah Kupu, Zona Jeruk, dan Bonsai Corner. Konsep tumbuhan dan bunga yang paling dominan ada di Jatim Park 4 ini.

Itulah beberapa perbedaan antara Jatim Park 1, 2, 3, dan 4. Penjelasan singkat tentang perbedaan tersebut dapat kamu perhatikan sebagai pertimbangan sebelum mengunjunginya. Setiap pilihan Jawa Timur Park baik 1, 2, 3, maupun 4 memiliki perbedaan dan ciri khasnya masing-masing.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads

Paling Banyak Dilihat

ads
ads