ads
5 Tips dan Kiat untuk Dapat Harga Hotel Murah

5 Tips dan Kiat untuk Dapat Harga Hotel Murah

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, Surabaya – Tips mendapatkan harga hotel murah, menjadi bagian penting dalam menghemat aktivitas wisata yang sedang Anda lakukan. Sebagai faktor penting dalam liburan, sebagian besar orang tentu ingin mendapatkan hotel terbaik dengan harga yang murah.

Mencari akomodasi hotel dengan harga murah tentu butuh kiat yang tepat agar benar – benar bisa mendapatkannya. Adanya banyak layanan pembelian kamar hotel secara online menjadi satu sarana yang bisa dimanfaatkan untuk memperoleh harga murah.

Tips Mendapatkan Harga Hotel Murah yang Terbukti Efektif

Seperti disebutkan di atas, Anda perlu mempertimbangkan beberapa tips dan kiat yang tepat untuk bisa mendapatkan harga hotel paling murah. Kiat dan upaya tersebut harus Anda lakukan dengan benar lewat beberapa ulasan berikut ini.

1. Menentukan Waktu Terbaik untuk Menginap dengan Harga Murah

Tips pertama yang penting untuk Anda perhatikan agar bisa mendapatkan harga hotel yang murah yakni memperhatikan waktu menginapnya. Setiap hotel menggunakan harga yang berbeda untuk waktu menginap tertentu.

Hari Minggu dan Senin merupakan waktu terbaik untuk harga hotel murah. Biasanya, akan ada perbedaan harga kamar hotel pada saat hari Minggu dan Senin dibandingkan hari lainnya. Jika Minggu dan Senin merupakan harga termurah, maka Jumat dan Sabtu jadi hari di mana harga hotel paling mahal.

2. Menginap Pada Saat Periode Low Season

Tips kedua agar Anda memperoleh harga hotel yang murah yakni dengan merencanakan untuk menginap di saat Low Season. Sepinya peminat liburan menjadikan harga hotel tidak akan tinggi. Meskipun harga hotel mahal, biasanya Low Season punya kelemahan yang harus Anda perhatikan.

Pada saat Low Season, Cuaca tentu kurang mendukung untuk melakukan banyak aktivitas. Anda yang ingin lebih banyak menjalani aktivitas di dalam hotel tentu cocok dengan liburan Low Season yang harga kamarnya lebih murah.

3. Membeli Kamar Hotel di Saat yang Tepat

Tips Ketiga yang dapat Anda lakukan agar bisa mendapatkan harga hotel murah yakni membeli di saat yang tepat. Anda sebaiknya mengikuti informasi yang muncul dari penyedia layanan pembelian kamar hotel untuk mendapatkan waktu terbaik demi memperoleh harga paling murah.

Layanan jasa pembelian kamar hotel tersebut biasanya memiliki waktu tertentu di mana akan muncul harga tiket paling murah. Pembelian jauh – jauh hari bukan solusi untuk mendapatkan harga yang murah karena bisa jadi tetap sama.

4. Pilih Hotel tanpa layanan tambahan

Tips keempat agar Anda bisa mendapatkan harga hotel paling murah yakni dengan mengurangi layanan tambahan pada pembelian kamar hotel. Pilihan layanan yang bisa Anda kurangi untuk dapat menikmati hotel dengan harga murah tersebut seperti sarapan.

Beberapa aplikasi pembelian sekarang ini menyediakan layanan kamar saja atau room only sehingga harganya lebih murah dibandingkan harus membeli dengan sarapan. Selain itu, Anda dapat membeli hotel tanpa jaminan pembatalan maupun reschedule yang harganya lebih murah.

5. Manfaatkan Member Loyalty

Tips kelima agar bisa memperoleh harga hotel paling murah yakni dengan bergabung dalam program Member Loyalty. Di semua pilihan layanan penyedia akomodasi sekarang ini tersedia member loyalty yang menawarkan diskon tambahan sesuai dengan tier yang sudah dicapai.

Dengan beberapa tips wisata yang disebutkan di atas, Anda bisa mendapatkan harga hotel paling murah untuk menunjang aktivitas liburan. Harga hotel murah dapat Anda peroleh dengan kiat yang tepat sehingga menjadikan liburan lebih hemat.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads

Paling Banyak Dilihat

ads
ads