ads
7 Daftar Wisata Nias Utara yang Banyak Dikunjungi Tahun Ini

7 Daftar Wisata Nias Utara yang Banyak Dikunjungi Tahun Ini

Smallest Font
Largest Font

Beritadata, Nias Utara - Destinasi wisata yang ada di pulau Nias masih cukup banyak dan memang beberapa daerah belum banyak orang mengetahuinya. Wisata Nias Utara menjadi bagian dari destinasi yang punya banyak pilihan terbaik dan bisa memanjakan mata para pengunjungnya.

Menikmati alam yang indah di pulau Nias bagian utara memberikan kesan yang tenang dan tentunya dapat memberikan relaksasi bagi tubuh. Anda yang berkunjung pertama kali ke Nias, pertimbangkan beberapa destinasi wisata agar pernah menikmati beragam tempat menarik dan indah di Nias.

Daftar Wisata Nias yang Banyak Dikunjungi Tahun Ini

Wisata Indonesia mulai pulih secara penuhi di tahun 2023 ini, selepas wabah pandemi Corona yang berkepanjangan. Anda bisa menikmati banyak wisata terbaik ketika berkunjung ke berbagai tempat di Indonesia, termasuk pula Nias. Berikut daftar pilihan tempat wisata di wilayah Nias Utara yang banyak dilirik wisatawan tahun ini.

1. Pantai Indah Tureloto

Destinasi pilihan wajib pertama ketika Anda berkunjung ke Nias bagian utara yakni pantai Tureloto. Pantai ini merupakan bagian dari wisata Nias Utara yang paling banyak pengunjungnya. Berwisata ke pantai ini dapat menikmati hamparan pasir putih dan beberapa karang. Anda bisa melihat pelepasan penyu di pantai ini dalam periode waktu tertentu.

2. Wisata Hutan Mangrove Teluk Ba’a

Pilihan destinasi wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi ketika berasa di pulau Nias bagian utara yakni Teluk Ba’a. Di wilayah teluk ini, Anda bisa melihat adanya hamparan hutan pinus dan berbagai keindahan lautnya. Wisata ini seharunya dapat dikelola lebih baik untuk maksimal kesan indah dan mempesona.

3. Air Terjun Luanhandroi

Nias selalu menghadirkan destinasi wisata alam yang sangat menakjubkan dan memberikan kesan relax yang lebih mendapatkan. Selain pantai, Air Terjun Luanhandroi merupakan salah satu destinasi wisata alam terbaik yang bisa Anda kunjungi sebagai bagian dari daftar wisata Nias Utara paling ramai tahun ini.

4. Wisata Rumah Adat Ombolata

Selain alamnya, Nias selalu menyajikan wisata budaya yang menarik untuk dikunjungi. Wisata rumah adat Ombola merupakan destinasi yang wajib Anda kunjungi untuk lebih mengenalkan budaya dan sejarah khas suku Nias.

5. Pantai Afulu

Pilihan tempat wisata Nias Utara selanjutnya yang juga punya daya tarik tersendiri dan sudah dikunjungi banyak wisatawan tahun ini yakni Pantai Afulu. Berbeda dengan pantai lainnya, pasir pantai yang ada di Afulu ini punya warna merah sehingga sering disebut sebagai pantai pasir merah.

6. Pantai Marisa

Ada banyak pantai yang bisa ada kunjungi ketika berada di bagian Nias Utara. Setiap pantai selalu menawarkan pemandangan yang menyejukkan dan nyaman bagi wisatawan. Pantai Marisa menjadi satu destinasi yang layak Anda kunjungi dan memang sudah ramai di tahun ini. Pantai ini sudah dilengkapi oleh banyak fasilitas umum yang lengkap.

7. Pantai Lagundri

Pantai ini mulai banyak dikunjungi sebagai alternatif tempat untuk bisa menikmati keindahan laut dan pinggir pantainya. Anda bisa menemukan keindahan di Pantai ini seperti halnya keindahan yang diperoleh dari pantai lainnya di pulau Nias.

Pilihan daftar wisata yang ada di Nias Utara ini cukup banyak dan memang lebih mengarah pada alam. Anda bisa menikmati alam yang lebih maksimal di daerah Nias Utara. Pilihan daftar wisata Nias Utara yang banyak dikunjungi tersebut dapat menjadi destinasi wisata kalian yang selanjutnya ketika berada di Nias.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads

Paling Banyak Dilihat

ads
ads