ads
4 Pilihan Alternatif Wisata Dekat Bromo untuk Antisipasi Penutupan Kawasan Bromo

4 Pilihan Alternatif Wisata Dekat Bromo untuk Antisipasi Penutupan Kawasan Bromo

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, Bromo - Setelah sempat dibuka, kawasan wisatan Gunung Bromo kembali ditutup karena kebakaran Bromo tepatnya di bukit Teletubbies. Video awal terjadinya kebakaran tersebut sempat viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat 6 orang yang sedang melakukan sesi foto Prewedding di Savana Bromo.

Foto Preweding menggunakan flare tersebutlah yang disinyalir sebagai penyebab terjadinya kebakaran di bukti Teletubbies. Akibat kebakaran di bukit Teletubbies Bromo yang terus meluas maka seluruh akses masuk ke dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di tutup.

Alternatif Wisata Dekat Bromo yang Bisa Dipilih Para Wisatawan

Penutupan kawasan wisata Gunung Bromo menyebabkan para wisatawan yang merencanakan perjalanan tentu kecewa dengan kondisi tersebut. Karena kondisi yang cukup berbahaya bagi wisatawan, hal tersebut semoga dapat menjadi maklum dan dapat melakukan penjadwalan ulang setelah Bromo di buka.

Bagi para wisatawan yang sudah terlanjut membuat rencana wisata ke Bromo, ada alternatif tempat wisata lain yang masih bisa dikunjungi. Berikut ini alternatif tempat wisata yang dapat dikunjungi para wisatawan dekat dengan wisata Bromo.

1. Air Terjun Madakaripura

Pilihan alternatif wisata yang dapat wisatawan kunjungi ketika batal ke Bromo ini merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan tertinggi kedua di Indonesia. Lokasinya yang masih berada di kawasan Probolinggo menjadikannya sering menjadi satu paket wisata dengan kawasan wisata gunung Bromo.

Jalan menuju lokasi Air Terjun Madakaripura ini searah ketik akan ke Bromo dari kota Probolinggo. Anda yang batal ke Bromo dapat mengunjungi Air Terjun yang indah di tegah hutan sejuk dan asri tersebut. Untuk menuju ke lokasinya hanya butuh waktu 1 jam dari Probolinggo atau 30 menit dari Sukapura.

2. Songa Adventure Rafting

Pilihan wisata lain yang dapat Anda coba ketika batal menikmati kawasan wisata Gunung Bromo adalah Songa Adventure Rafting. Lokasinya memang tidak dekat dengan Bromo namun masih di wilayah Probolinggo. Untuk menuju ke sana, Anda butuh waktu 1 jam setengah dari Sukapura, Bromo atau 1 jam dari kota Probolinggo.

Di lokasi ini, Anda dapat menikmati aktivitas yang cukup menantang yakni rafting maupun kegiatan outbond lainnya. Aktivitas Rafting di Songa ini menjadi salah satu yang populer di kalangan para pecinta olahraga air atau wisata adrenalin.

3. Taman Edelweiss Wonokitri

Dua pilihan alternatif wisata di atas dikhususnya untuk Anda yang masuk Bromo dari pintu Sukapura. Bagi wisatawan di Wonokitri, Anda dapat menikmati keindahan alam kawasan wisata Gunung Bromo di Taman Edelweiss.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati berbagai bunga dan pemandangan yang indah di tengah hawa dingin Bromo. Taman Edelweiss ini menjadi salah satu lokasi budidaya bunga Edelweiss yang tumbuh secara liar. Menikmati keindahan bunga dan alam Bromo di kawasan ini lebih menarik saat kabut turun.

4. Bromo Hill Side Cafe 360

Alternatif wisata Bromo yang bisa wisatawan kunjungi saat batal ke Bromo karena adanya penutupan akibat kebakaran adalah cafe 360 Bromo Hill Side yang ada di daerah Jemplan, Malang. Wisatawan harus masuk lewat kawasan Jemplang, Malang untuk bisa menuju ke tempat tersebut.

Bromo Hill Side Cafe 360 menawarkan pemandangan yang indah dari atas ke kawasan Savana dan perbukitan di kawasan wisata Bromo. Di Cafe ini, Anda juga bisa menikmati sunrise yang dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu.

Beberapa alternatif wisata yang dapat wisatawan kunjungi tersebut bisa menjadi pilihan saat kondisi Bromo sedang ditutup. Kasus Prewedding yang mengakibatkan kebakaran Bromo memang sangat disayangkan banyak pihak. Anda yang tidak bisa masuk ke kawasan wisata Gunung Bromo masih bisa menikmati tempat wisata alternatif lainnya yang dekat daerah tersebut.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads

Paling Banyak Dilihat

ads
ads