ads
7 Destinasi Tempat Wisata di Jogja yang Cocok Saat Liburan Musim Hujan

7 Destinasi Tempat Wisata di Jogja yang Cocok Saat Liburan Musim Hujan

Smallest Font
Largest Font

Beritadata, Yogyakarta – Akan selalu ada alasan untuk kembali ke Yogyakarta, seperti lagu dari Katon Bagaskara. Banyaknya tempat wisata di Jogja jadi satu alasan mengapa harus selalu memilih daerah wisata tersebut sebagai destinasi menikmati liburan dan melepaskan penat.

Pilihan tempat wisata di Yogyakarta terus bertambah setiap tahunnya sehingga selalu ada saja alasan untuk menjadikannya destinasi wajib setiap tahun. Dari banyaknya pilihan tempat wisata, tentu punya karakter dan daya tarik berbeda yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan.

Daftar Tempat Wisata di Jogja Saat Musim Hujan

Dalam memilih tempat wisata, Anda tentu harus mempertimbangkan beberapa hal termasuk cuaca. Memasuki musim hujan, memilih tempat wisata tentu harus Anda perhatikan dengan benar agar tidak kecewa karena hujan. Berikut ini daftar tempat wisata yang ada di Jogja untuk musim hujan.

1. Staycation di Eastparc Hotel Yogyakarta

Pilihan tempat wisata pertama sebenarnya merupakan akomodasi hotel yang di dalamnya memiliki beberapa wahana khusus anak – anak. Anda bisa mengajak anak untuk staycation di Eastparc Hotel Yogyakarta dan menikmati berbagai wahananya. Tempat ini cocok dikala musim hujan karena bisa memanfaatkan segala wahana anak tanpa harus berpindah – pindah tempat.

2. Taman Pintar Yogyakarta

Destinasi tempat wisata di Jogja kedua yang juga cocok saat musim panas yakni Taman Pintar. Anda bisa menikmati semua wahana yang ada di dalamnya tanpa takut kehujanan karena sebagian besar tempat wisata ini berada di dalam ruangan. Lokasi destinasi wisata ini sangat dekat dengan jalan Malioboro yang terkenal di Yogyakarta.

3. Museum Ullen Sentalu

Bagi Anda yang senang dengan wisata sejarah dapat mengunjungi Museum Ullen Sentalu yang punya arena dalam ruangan cukup luas. Di dalamnya, Anda bisa menikmati berbagai koleksi kerajaan Mataram Islam. Lokasi Museum ini ada di jalan Kaliurang yang bisa dijangkau pada saat menuju ke Merapi.

4. Museum Dirgantara Indonesia

Buat kalian yang suka dengan pesawat terbang, bisa membuat agenda kunjungan ke Museum Dirgantara Indonesia yang terdapat di kompleks Pangkalan Udara Adisutjipto Yogyakarta. Di dalam museum tersebut, Anda bisa menikmati koleksi 61 pesawat terbang dalam ruangan sehingga tidak takut kehujanan.

5. Upside Down

Tempat wisata di Jogja lainnya yang cocok untuk Anda kunjungi saat musim hujan yakni Upside Down. Tempat ini merupakan wahana wisata yang menampilkan konsep ruangan terbalik. Anda bisa menikmati banyak spot foto yang instagramable di lokasi wisata ini yang berada di daerah Marguwoharjo.

6. Keraton Yogyakarta

Tempat lainnya yang juga sebagian besar merupakan area ruangan bebas hujan yakni Keraton Yogyakarta di mana menjadi salah satu lokasi wisata populer. Anda bisa menikmati beragam koleksi kerajaan dan sejarah di dalamnya saat berkunjung ke keraton Yogyakarta.

7. Sendratari Ramayana

Anda bisa menikmati pertunjukan yang mengambungkan antara tarian serta drama tanpa dialog di Sendratari Ramayana. Pada musim hujan, Sendratari Ramayana akan dipentaskan di tempat tertutup Trimurti Stage area Candi Prambanan. Pada saat musim kemarau maka pertunjukan akan dipentaskan pada panggung terbuka.

Tujuh pilihan tempat wisata Jogja di atas merupakan destinasi yang tepat saat berwisata di kala hujan. Anda tentu ingin menghindari aktivitas wisata yang terbuang percuma waktunya hanya untuk menunggu redanya hujan. Pilihan destinasi tempat wisata di Jogja dalam penjelasan di atas tetap bisa Anda nikmati meskipun cuaca sedang dalam kondisi hujan.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads

Paling Banyak Dilihat

ads
ads