ads
5 Daftar Pilihan Wisata Baru di Surabaya yang Layak Dikunjungi

5 Daftar Pilihan Wisata Baru di Surabaya yang Layak Dikunjungi

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, Surabaya - Surabaya memang bukan kota wisata, namun untuk urusan tempat wisata baru di Surabaya belakangan mulai banyak muncul. Masyarakat di luar Surabaya yang berkunjung ke kota Pahlawan tersebut kebanyakan karena urusan bisnis bukan wisata.

Meskipun tidak menjadi kota wisata, tetap ada beberapa destinasi menarik yang bisa dikunjungi. Bagi para wisatawan maupun warga lokal sendiri, ada beberapa tempat wisata baru yang bisa dikunjungi.

Objek wisata baru tersebut dapat melengkapi beberapa tempat yang sering jadi destinasi di Surabaya, seperti Monumen Kapal Selam, Jembatan Suramadu, Kebun Binatang Surabaya, dan beberapa lainnya.

Daftar Objek Wisata Baru di Surabaya yang Menarik dan Layak Dikunjungi

Seperti disinggung dalam pembahasan di atas, ada beberapa objek wisata baru yang dapat dikunjungi ketika berada di Surabaya. Beberapa pilihan wisata baru yang direkomendasikan di Surabaya, di antaranya seperti di sebutkan berikut ini.

1. Taman Raya Mangrove Gunung Anyar

Objek wisata baru pertama yang dapat dikunjungi para wisatawan ini baru dibuka dan diresmikan pertengahan tahun 2023. Taman ini menyajikan hutan Mangrove di pesisir pantai yang dapat anda nikmati dengan menyusuri jembatan kayu di dalamnya. Taman Mangrove Gunung Anyar ini jadi lokasi kedua di Surabaya setelah wisata Mangrove Wonorejo

2. Romokalisari Adventure Land

Pilihan wisata yang juga terbilang masih baru di kota Surabaya ini berada di daerah yang berbatasan langsung dengan Gresik. Romokalisari menawarkan tempat wisata baru di Surabaya dengan banyak aktivitas air. Ada banyak kegiatan dipinggir pantai yang dapat dilakukan di tempat ini.

Anda bisa menaiki perahu untuk menuju lepas pantai Surabaya sampai ke Suramadu. Dari tempat ini juga ada persewaan Jet Ski yang bisa digunakan untuk menikmati kawasan jembatan Suramadu. Wisata dengan Jet Ski ini jadi yang viral dan populer belakangan di kota Surabaya.

3. Surabaya Night Zoo

Pilihan wisata baru di Surabaya ini sebenarnya lokasinya sudah sangat familier dikenal yakni Kebun Binatang Surabaya. Aktivitas wisata di Surabaya Night Zoo ini menawarkan suasana malam ketika berkunjung ke kebun binatang.

Kesan dan kondisinya tentu berbeda jika dibandingkan aktivitas wisata kebung binatang di siang hari. Selain suasana malam yang berbeda, ada banyak hewan Noctunal yang lebih aktif untuk dilihat para pengunjung.

Bagi para wisatawan yang akan berkunjung perlu diperhatikan bahwa Surabaya Night Zoo ini tidak buka setiap hari melainkan hanya pada saat Weekend saja.

4. Pantai Goa Petapa

Banyak yang mengira bahwa pantai di Surabaya hanya ada di daerah Kenjeran saja. Pantai Goa Petapa jadi satu pilihan wisata baru di Surabaya yang dapat di kunjungi. Pantai ini diklaim lebih memiliki kondisi daerah pesisir yang lebih bersih dibandingkan dengan Kenjeran.

Lokasi pantai ini yang berada di dekat kawasan jembatan Suramadu menjadikan wisatawan bisa melihat kemegahan jembatan tersebut dari jauh. Untuk mencapai lokasi pantai ini, wisatawan perlu Menyeberang lewat jembatan Suramadu ke kawasan Madura.

5. Surabaya North Quay

Pilihan wisata baru di Surabaya lainnya ada di daerah pelabuhan Tanjung Perak. Surabaya North Quay menjadi kawasan khusus tempat bersandarnya kapal pesiar mewah di Surabaya. View laut dan daerah khas pelabuhan bisa anda nikmati dari dermaga tersebut.

Lokasi Surabaya North Quay akan lebih ramai pengunjung ketika ada kapal pesiar mewah yang bersandar. Wisatawan bisa mengabadikan suasana dengan latar kapal pesiar mewah di lokasi tersebut. Beberapa kapal juga dapat dikunjungi secara terbuka untuk umum.

Pilihan wisata baru yang ada di Surabaya mulai banyak ditemukan. Adanya wisata baru di Surabaya menjadi pilihan tempat liburan lebih beragam bagi warga Surabaya sendiri maupun wisatawan luar daerah.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads

Paling Banyak Dilihat

ads
ads